Daftar penyakit dan pencegahannya +40

Airbush

New member
pengusaha
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...
 

Airbush

New member
pengusaha
Tambahan lagi satu penyakit yang sering menyerah advertsing adalah

"Panic Attack"

bisa baca di google, kebanyakan karena kejiwaan orang terganggu di sebabkan penyakit lainnya kaya maag dan asam lambung naek,
silahkan yang mau cerita2 bisa kumpul di sini
 

lastname

Member
Administrator
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...
om Jem, periksa kedua sama periksa pertama jaraknya berapa lama?

saya kmren periksa, beli obat buat 10 hari,nunggu sebulan dulu buat cek lagi apa gimana?
 

Alpuket

New member
pengusaha
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...
Trimakasih share nya kisanak. Sehat dan panjang usia, aameen
 

Alpuket

New member
pengusaha
Badan ini mungkin sering kirim sinyal kalau memang ada sesuatu yang ngga normal, tapi sering juga kita abai, dan "anggap enteng".

Salah satu kuncinya ada di asupan : makan dan minum.

Kuy dijaga.. Sama-sama saling ngingetin kan asoy.
 

Andre Herwin

New member
pemula
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...

makasi banyak untuk sharenya huu ?
 

Rukawa88

Donatur Fvckingberg
pengusaha
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...
sama om, saya juga 40+ hehe..yg pasti mmg harus olahraga om, kalau mau makan yg enak2..kebetulan saya juga suka donor darah..kebetulan aja ini pas covid jadi saya yg ga berani ke PMI Pusat ?..kemarin cek kolesterol yg diatas normal sekitar 230an ga salah ? lainnya masih normal aja..keep positive aja teman2...usahakan masih bisa olahraga minim "ngetokno kringet" walaupun cuma 1/2 jam aja tiap hari..
 

Permana Sidik

New member
pemula
Mau cerita sedikit...
Umur saya di atas 40+ yang mendekati juga wajib deh bacanya juga
3 minggu yang lalu badan melayang-layang, karena udah tau bawaan colesterol tinggi jadi langsung cek, dan ternyata hasilnya pada naek semua
Namanya sudah tua engga seperti zaman muda dulu, tubuh pun sudah engga bisa membuang bahan2 yang masuk ke dalam tubuh yang berlebihan, jadi pada di tumpuk, akibatnya seperti di bawah ini

List penyakit bawaan karena usia ( tapi bisa terjadi juga di bawah umur 40 thn )
- Lemak dalam Darah : Kolesterol, Trigliserida dan LDL (Low Density Lipoprotein (Kolesterol jahat) }, Untuk HDL bisa di cek bisa engga (Kolesterol baek)
- Asam Urat
- Gula Darah

Deteksi :
- Ngecek ke lab di sarankan 6 bulan sekali, tapi kalau lupa 1 thn sekali gpp (lebih sering lebih baek)
- Biaya dari angka 300 - 500 rb tergantung labnya di mana kalau pro*** bisa sampe segitu
- Untuk gula darah bagusnya seh di cek yang pake acara puasa biar sedikit lebih akurat, daripada pake pengecekan gula darah sesaat.

Pencegahan :
- Namanya udah tua ya.. harus di jaga pola makan dan yang pasti harus punya jadwal olahraga, pola makan di sini engga perlu di sebutkan deh di google banyak
- Kopi di kurangin yang biasanya 4-5 gelas kurangin ke 2-3 gelas
- Konsumsi Gula di kurangin, masa minum teh perlu 2 sendok makan gulanya...
- Sayuran Mentah di kurangin, kacang dan sejenisnya (khusus yang punya asam urat tinggi)
- Waktu tidur harus bener minimal 5 jam bagusnya seh 6-7 jam sehari

Obat :
- Untuk Lemak dalam darah ada bermacam-macam dari yang generik sampe merk mahal, colesterol biasanya golangan "statin" generiknya Simvastatin sampe yang mahal kaya Livitor (Isinya Atorvastatin), bagusnya entar abis hasil lab keluar silahkan ke dokternya masing untuk peresepan obat, harga bervariasi dari 30rb - 250rb
- Untuk Asam Urat belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin
- Untuk Gula Daraht belum pernah naek jadi engga tau, entar bisa di tambahin

Untuk Penyakit Lainnya
- Kaya Maag
- Asam Lambung Naek

kayanya belum pernah ngalamin tapi entar bisa di tanya di group, karena kebanyakan ini sering terjadi apalagi pas iklan mahal atau detik2 di pas CPR pada naek, stressnya meningkat pesat juga...
Saya Umur 29 malah dah kena Gula dan Kolesterol om. Pola Makan yg paling Utama sama Olah Raga.
 

Airbush

New member
pengusaha
sama om, saya juga 40+ hehe..yg pasti mmg harus olahraga om, kalau mau makan yg enak2..kebetulan saya juga suka donor darah..kebetulan aja ini pas covid jadi saya yg ga berani ke PMI Pusat ?..kemarin cek kolesterol yg diatas normal sekitar 230an ga salah ? lainnya masih normal aja..keep positive aja teman2...usahakan masih bisa olahraga minim "ngetokno kringet" walaupun cuma 1/2 jam aja tiap hari..
Bener banget om yang penting bisa ngeluarkan keringat, saya 3x seminggu ke GYM, padahal alat yang di pake cuman threadmill doang hahaha
 

siAman Sejahtera

New member
pemula
pekerja
om Jem, periksa kedua sama periksa pertama jaraknya berapa lama?

saya kmren periksa, beli obat buat 10 hari,nunggu sebulan dulu buat cek lagi apa gimana?

Barusan abis periksa. Ternyata sesuai dugaan, naik lagi. Tapi naiknya parah ini mah ?‍♂

Asam Urat 5.7 Rujukan 3.4 - 7.0 (Tinggi)
Kolesterol 176 Rujukan <200
Trigliserida 429 Rujukan 60 - 195 ( ROAS 2.2 ) ?


Action kedepan:

1. Mau Bekam dan fashdu lagi (dah 3 bulan ga menjalani)

2. Kurangi makan jeroan, gorengan dulu
 

Airbush

New member
pengusaha
Barusan abis periksa. Ternyata sesuai dugaan, naik lagi. Tapi naiknya parah ini mah ?‍♂

Asam Urat 5.7 Rujukan 3.4 - 7.0 (Tinggi)
Kolesterol 176 Rujukan <200
Trigliserida 429 Rujukan 60 - 195 ( ROAS 2.2 ) ?


Action kedepan:

1. Mau Bekam dan fashdu lagi (dah 3 bulan ga menjalani)

2. Kurangi makan jeroan, gorengan dulu
Sebenarnya abis pengecekan pertama pasti om ada minum obat, itu seh engga usah di periksa karena pasti turun semua, saya sarankan sebulan setelah habis obat baru periksa lagi, karena itu mengecek "gaya hidup" kita apakah sudah bener, kasus om di atas artinya gaya dan pola hidup om ada yang engga bener perlu di kondisikan lagi, terlihat trigliserida masih sangat tinggi (dengan catatan pengecekannya di tempat yang percaya)
 
Top